Skip to main content

    SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA 2017

    Matematika dikenal sebagai ilmu dasar. Matematika merupakan raja sekaligus pelayan bagi ilmu-ilmu lainnya. Pembelajaran matematika melatih kemampuan berpikir kritis, logis, analitis, dan sistematis. Matematika memegang peranan penting di era digitalisasi dimana teknologi informasi dan pengetahuan berkembang sangat dinamis.

    Di jaman yang serba modern ini segala macam informasi dapat diperoleh dan disebarluaskan dengan mudah melalui berbagai media tanpa terhalang jarak dan waktu. Berbagai aplikasi dan program di komputer tidak lepas dari penerapan aplikasi matematika. Hal ini menunjukkan pentingnya matematika di era digitalisasi. Oleh karena itu, matematika dan aplikasinya perlu untuk dikembangkan untuk mendukung perkembangan peradaban manusia di era digitalisasi.

    Dalam rangka mewadahi berkembangnya ilmu matematika dan aplikasinya, Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret, Surakarta menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika dengan tema “Matematika dalam Era Digitalisasi”. Untuk lebih detailnya bisa di akses di sini.